BTemplates.com

Friday, December 2, 2016

Cara Mengatasi BBM Menyambungkan / Conecting

 Di jaman sekarang ini, hampir semua orang di dunia menggunakan aplikasi BBM untuk chatting satu sama lain. Namun terkadang kita mengalami masalah saat menggunakan BBM, contohnya BBM Conecting / Menyambungkan terus. Sangat menyebalkan kan bila saat akan membuka BBM, tetapi muncul tulisan BBM menyambungkan, sudah ditunggu beberapa menit tetap aja BBM tidak bisa tersambung. Alhasil kita menjadi tidak bisa membaca dan membalas semua pesan yang dikirim oleh teman-teman kita. Bagaimana solusi untuk mengatasi masalah error BBM menyambungkan di Android?

Untuk mengatasi masalah menyambungkan di BBM Android, caranya tidaklah terlalu sulit. Berikut berberapa cara mengatasi masalah tersebut :

1. Cobalah melakukan restart android anda

2. Pertama kamu masuk ke menu Setelan – Aplikasi lalu cari BBM kemudian sentuh pada Paksa Berhenti atau Force Close. Ini artinya kita memaksa BBM untuk berhenti agar nantinya bisa terkoneksi kembali ke server BBM.
Hasil gambar untuk cara paksa berhenti bbm
Jangan khawatir cara diatas tidak akan menghapus BBM, tidak akan membuat kontak BBM kamu hilang, karena hanya menghentikan aplikasi BBM yang sedang berjalan saja. Nah, setelah melakukan Paksa Berhenti, kemudian kamu bisa langsung menjalankan kembali BBM, dan seharusnya BBM sekarang akan berjalan dengan normal.
3. Bagaimana bila BBM tetap error setelah melakukan cara seperti diatas? Cara ketiga yaitu kamu harus melakukan Hapus Data terlebih dahulu, namun sebelum melakukan langkah ini, sebelumnya kamu harus melakukan Backup Kontak BBM terlebih dahulu, atau kamu harus ingat baik-baik email dan password Akun BBM kamu, karena proses ini akan mengembalikan BBM ke setelan awal (factory default) alias BBM akan Logout/Keluar terlebih dahulu. Untuk menghapus Data BBM masuk ke menu Setelan-Aplikasi-BBM lalu pilih Hapus Data

Hasil gambar untuk cara hapus data bbm
Setelah melakukan Clear Data BBM, kamu bisa menjalankan kembali aplikasi BBM ini, nah tentu saja untuk pertama kalinya kamu akan diminta untuk Login/masuk ke BBM menggunakan BBID yang tadi sudah kamu simpan sebelumnya.
Itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah BBM error selalu muncul menyambungkan di Android, semoga dengan tips diatas kamu bisa lancar kembali ngobrol bersama teman-teman di BBM.

.

No comments:
Write comments

Recommended Posts × +